Headlines News :
Home » » Cara Mudah Mencari driver Laptop dan Komputer

Cara Mudah Mencari driver Laptop dan Komputer

Written By Moch. Afrizal Abdi Wiguna on Selasa, 07 Agustus 2012 | 18.09

bagaimana caranya mencari sebuah driver laptop atau komputer tanpa harus bersusah payah mencari DVD atau Kaset yang sudah hilang :D
Tapi ada satu syarat , yaitu komputer atau laptop yang ana ingin install Driver nya harus memiliki koneksi internet di dalamnya :)

Oke , jika anda sudah terkoneksi ke jaringan internet , entah pakai LAN atau Pakai Modem , yang penting terhubing ke Google :p

Nah , Langkah selanjutnya adalah buka website www.devid.info.
Cara Mudah Download All Driver Komputer dan Laptop.
Cara download driver yg dibahas kali ini boleh dibilang sangat mudah dan sangat komplet serta sangat cepat dalam pencarian drivernya, baik itu driver VGA, chipset, Soundcard, Card Reader, USB device, Modem, Lancard, Wifi, Driver Laptop, dan lain-lain.

Berikut Cara Mudah Download All Driver Komputer dan Laptop :

1. Klik kanan My Computer pilih Properties. Kalau di desktop tidak ada My Computer, buka Windows Explorer dan klik kanan pada My Computer pilih Properties.



2. Klik pada Hardware trus pilih Device Manager



3. Setelah Device Manager terbuka, pilih salah satu driver yg belum terpasang, yaitu ditandai dengan tanda tanya kuning. Kemudian klik kanan pada salah satunya misalkan Ethernet Controller (Lan Card) pilih Properties.



4. Setelah itu, muncul jendela properties dari device tersebut. Pilih tab Details trus Klik ID device. Kemudian copy ID dari device tersebut dengan menekan Ctrl + C.



5. Kemudian, buka situs www.devid.info, trus paste ID device yang sudah di copy tadi pada kotak “Enter Device Id”. Trus klik “OK”.



6. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan driver yang kita inginkan. Kemudian pilih salah satu. Trus klik Download / Unduh.


7. Kemudian download drivernya dengan nge klik driver yg ada di baris "FILE"



Demikian bahasan kali ini tentang Cara Mudah Mencari Driver Komputer dan Laptop.
Selamat Mencoba dan semoga berhasil .....
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Website | Template | Template
Copyright © 2011. Komputerindo - All Rights Reserved
Template Created by admin website Published by Template
Proudly powered by Blogger